Multiple Dekstop ala macintos

Posted by RidzaKage (Admin ridhayulaw.blogspot.com) In , | 0 comments»
Siapa yang tidak kenal MacInstosh? sistem operasi yang di keluarkan oleh Apple Inc. Kecanggihan beserta ke indahannya menjadikan Mac sebagai salah satu OS yang paling banyak di minati. Salah satu fitur yang menjadi andalannya adalah multi tasking. Mac bisa menjalankan beberapa task sekaligus dan menampilkannya di dekstop dalam bentuk petak-petak (tiles). Salah satau kelebihan yang tidak di miliki Sistem Operasi lainnya. Konsep yang sama juga sebenarnya sudah di keluarkan Microsoft dalam Windows 8 yaitu Metro UI, tetapi baru bisa di nikmati 2012 tahun depan.
Multiple Windows Ala MacIntosh, Mau? Image
Konsep yang sama sebenarnya juga bisa kita rasakan melalui Windows. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yaitu Virtual Dekstops. Aplikasi ini juga besutan dari Dexpot yang sudah lama berdiri sejak 2008.
Dengan aplikasi ini, maka bentuk-bentuk windows yang kita buka bisa di susun dalam dekstops secara tiles. Langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Download terlebih dahulu Dexpot Virtual Dekstops di situs resminya yang beralamat di http://www.dexpot.de/index.php?id=download. Saat artikel ini ditulis, Dexpot sudah mencapai versi 1.6 Beta. Tetapi karena masih Beta, kami putuskan untuk memakai versi 1.5 yang sudah stabil. Multiple Windows Ala MacIntosh, Mau? Image
  2. Multiple Windows Ala MacIntosh, Mau? Image
    Add caption
  3. Jalankan file yang sudah di download, kemudian klik Next untuk memulai Installasi
  4. Jika muncul jendela selanjutnya, klik saja I Agree. Multiple Windows Ala MacIntosh, Mau? Image
  5. Di lanjutkan dengan memberi tanda centang pada pilihan Free for private use only. Setelah itu klik Next.
  6. Tentukan Folder untuk Dexpot, lalu klik Next.
  7. Multiple Windows Ala MacIntosh, Mau? ImageSetelah keluar jendela pengaturan Registry Mechanic, berikan pilihan pada I Accept. Di lanjutkan dengan meng-klik Install.
  8. Tunggulah sebentar, karena di kanan bawah anda selanjutnya akan keluar installasi registry. Multiple Windows Ala MacIntosh, Mau? Image
  9. Sesudah itu, Restart lah windows anda dan rasakan perubahan yang terjadi pada windows anda ketika membuka dan menutup aplikasi secara bersamaan. Multiple Windows Ala MacIntosh, Mau? Image
Secara kesimpulan, aplikasi ini terbilang berat untuk komputer yang mempunyai spek di bawah rata-rata. Tetapi buat pengguna Windows XP SP 3 ke atasnya, aplikasi ini sudah bisa di install dan di gunakan.
Dekstop MultiTask ala Mac pun kini bisa coba dalam Windows. Selamat mencoba.



NOTE : Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link sebagai sumbernya.


Multiple Dekstop ala macintos Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...