Makna dari Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriah

Posted by RidzaKage (Admin ridhayulaw.blogspot.com) In | 0 comments»

Sebenarnya adakah diantara kita yang tahu betul makna dari Hari Raya Idul Adha atau Hari Qurban? Mungkin pertanyaan itu harus dijawab oleh diri kita masing-masing.
Apakah anda berfikir bahwa Hari Raya Idul Adha hanya sekedar untuk sholat, motong hewan, bagiin kepada yang tidak mampu akan tetapi tidak mengambil hikmah. Apakah diri anda begitu? Tidak usah dijawab, jawablah dengan jujur kepada diri anda sendiri melalui hati anda.
Jika sekedar seperti itu, mungkin anda hanyalah Islam KTP (orang beragama Islam namun hanya di ktp, jadi inget kata Pak Eko), jangan jadi seperti itu.
Jika anda masih seperti itu mungkin anda harus memperdalam lagi ilmu agama yang anda miliki sekarang, dengan ngaji.
Idul Adha sendiri memiliki arti yang luas. Yang pertama Untuk mengasah ketakwaan terhadap Allah SWT. Takwa terhadap perintah Allah SWT dalam Hari Raya Idul Adha telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Ibrahim rela dan takwa terhadap perintah Allah, yang memerintahkan untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail, Ismail pun rela. Karena telah menjalankan perintah Allah Ismail pun diganti oleh Allah dengan seekor kibas.
Melatih jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama. Arti dari makna ini sendiri yaitu ketika kita telah selesai memotong hewan qurban kemudian kita membagikannya kepada yang tidak mampu secara tidak langsung hal itu merupakan latihan untuk mengasah jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama dan juga memisahkan jarak antara gol. atas dan gol. bawah pada hari qurban.
Semoga dengan turunnya postingan ini kita dapat mempererat tali Silaturahmi diantar kita semua walaupun tidak saling kenal dan memperkuat Iman dan Takwa kita kepada Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1432H




NOTE : Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link sebagai sumbernya.


Makna dari Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriah Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...